8 Manfaat Buah Apel

Apel adalah buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia, sebab buah apel merupakan buah yang sangat kaya akan nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.
Apel merupakan sumber yang kaya akan vitamin C, flavonoid, dan antioksidan. Buah ini juga memiliki kandungan serat yang tinggi.

Berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapat dengan makan buah apel:


Apel mengandung flavonoid yang disebut phlorizin, flavonoid ini diketahui dapat mencegah osteoporosis pada wanita menopause. Apel juga mengandung boron, yang diketahui dapat meningkatkan kepadatan tulang, sehingga tulang menjadi lebih kuat.

Buah apel bisa dimakan untuk membantu menghilangkan rasa lapar. Buah apel rendah kalori, sehingga dapat dikonsumsi saat sedang diet. Selain itu, apel juga mengandung nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Apel diketahui sangat baik untuk kulit. Buah ini juga diketahui dapat memperlambat proses penuaan (anti-aging), sehingga juga memperlambat timbulnya keriput. Buah ini juga membantu melindungi kulit kita dari berbagai macam penyakit kulit. Selain itu, apel diketahui dapat mendukung tumbuhnya rambut, karena buah ini mengandung zat yang disebut procyanidin B-2.

Nutrisi yang dikandung oleh buah apel dapat membantu penderita diabetes. Apel mengandung pektin yang dapat membantu tubuh mengatasi kebutuhan insulin.

Apel dapat mengurangi kolesterol jahat, sehingga tubuh kita dapat terlindungi dari berbagai macam penyakit jantung. Dipercaya bahwa makan dua buah apel setiap hari dapat mengurangi kolesterol sebanyak 15 persen

Jus apel diketahui dapat mengurangi gejala mengi pada penderita asma. Kandungan flavonoid dan antioksidan yang tinggi dapat membuat sistem imun lebih kuat, sehingga mengurangi frekuensi serangan asma dan alergi.

Mengkonsumsi apel diketahui dapat mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer dan Parkinson. Buah apel dapat melindungi otak dari efek merusak kedua penyakit tersebut. Apel juga dipercaya dapat meningkatkan daya ingat.

Flavonoid dan antioksidan yang dikandung oleh buah apel memiliki sifat anti-kanker & anti-karsinogen. Senyawa seperti quercetin dan fitonutrien diketahui dapat mencegah kanker prostat dan kanker paru-paru. Flavonoid diketahui bermanfaat untuk sistem pencernaan, mencegah kanker usus, batu ginjal, dan kanker kandung kemih. Buah apel juga diketahui dapat mencegah kanker payudara.


0 comments:

Post a Comment

 
Design by Fakta Dan Kisah Bumi | Bloggerized by Kisah Bumi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...