Penyebab Ketiak Hitam dan Cara Mencegah Ketiak Hitam


Penyebab Ketiak HitamPenyebab ketiak hitam karena faktor genetik, yaitu adanya
faktor keturunan dari orang tua ataupun kakek dan nenek.Penyebab ketiak hitam karena iritasi akibat deodoran.


 Pemakaian deodoran yang salah dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi teriritasi dan selanjutnya menjadi hitam.Penyebab ketiak hitam karena cara mencukur yang salah. Kulit ketiak merupakan kulit yang sangat sensitif, oleh karena itu sebaiknya kamu berhati-hati ketika mencukur bulu ketiak.

Proses pencukuran yang salah dan kasar dapat menyebabkan kerusakan pada kulit ketiak dan menjadi penyebab ketiak hitam. Hindari terlalu seringnya mencukur bulu ketiak.Penyebab ketiak hitam karena keringat. Aktivitas yang kamu lakukan pastinya membuat tubuh kamu berkeringat, tak terkecuali di bagian ketiak. Keringat merupakan salah satu penyebab ketiak hitam.

Untuk mengatasinya, sebaiknya kamu sering-sering membersihkan ketiak dari keringat. Selain menjadi penyebab ketiak hitam, keringat juga menimbulkan bau yang tak sedap.Penyebab ketiak hitam karena menumpuknya sel kulit mati. Karena menumpuknya sel kulit mati, sebaiknya bersihkan sel kulit mati tersebut dari kulit ketiak agar sel kulit mati digantikan dengan yang baru.

Secara alami, pengelupasan sel kulit mati pada kulit ketiak dapat dilakukan dengan menggosoknya dengan batu apung atau mengoleskan krim gula pada ketiak.Penyebab ketiak hitam karena sering memakai baju ketat. Ketiak yang sering tertutupi dengan rapat membuat sirkulasi udara menjadi tidak lancar, kurangnya sirkulasi udara itulah menjadi penyebab ketiak hitam. Sebisa mungkin pakailah baju yang lebih longgar, terutama ketika tidur.

Itulah beberapa penyebab ketiak hitam, nah bagaimana cara mencegah ketiak hitam?


Setelah kita mengetahui penyebab ketiak hitam, berikut ini adalah cara mencegah ketiak hitam.

Cara mencegah ketiak hitam dengan tidak menggunakan pakaian terlalu ketat. Terlalu sering memakai pakaian ketat membuat sirkulasi udara pada ketiak menjadi tidak lancar. Sirkulasi yang tidak lancar dapat menjadi penyebab ketiak hitam.

Cara mencegah ketiak hitam dengan membersihkan ketiak dari keringat. Apabila berkeringat, bersihkan ketiak dari keringat, jangan biarkankan ketiak terlalu lama basah atau lembab karena keringat dapat menjadi penyebab ketiak hitam.Cara mencegah ketiak hitam dengan tidak memakai produkpemutih ketiak sembarangan.

Berhati-hatilah dengan produk pemutih ketiak yang mengandung bahan berbahaya atau tidak terdaftar pada BPOM, karena bahan berbahaya dapat menjadi penyebab ketiak hitam.Cara mencegah ketiak hitam dengan menjaga kebersihanCara mencegah ketiak hitam dengan tidak teralu sering mencukur bulu ketiak.

Jika kamu merasa tidak nyaman dengan bulu ketiak, pakailah cream yang aman untuk mencukur rambut.Cara mencegah ketiak hitam dengan menjaga pola makan yang sehat. Konsumsilah berbagai macam buah sayur untukmemutihkan wajah ataupun memutihkan ketiak hitam dari dalam.

Cara mencegah ketiak hitam dengan memakai lulur body scrubyang berbahan alami misalnya susu, yoghurt dan bengkoang. Lulurkan scrub tersebut secara hati-hati agar lapisan kulit pada ketiak tidak rusak dan pori-pori dalam ketiak tidak melebar.Cara mencegah ketiak hitam dengan membersihkan ketiak pada saat mandi.

Setiap kali mandi, bersihkan ketiak dengan seksama agar sisa deodoran atau bedak dapat terangkat. Dengan begitu, ketiak kamu akan bersih. Setelah mandi, keringkan ketiak dengan handuk yang lembut, seka-lah dengan lembut agar kulit ketiak tidak terluka.Cara mencegah ketiak hitam dengan menggunakan deodorantantiperspirant.

Pilihlah deodorant yang memiliki kandungan asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk memutihkan ketiak hitam.

Itulah penyebab ketiak hitam dan cara mencegah ketiak hitam. Semoga dengan mengetahui penyebab ketiak hitam dan cara mencegah ketiak hitam, kamu dapat menghindari faktor penyebab ketiak hitam.


0 comments:

Post a Comment

 
Design by Fakta Dan Kisah Bumi | Bloggerized by Kisah Bumi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...